RSS

Penyaluran BLM Kabupaten Bintan Capai 94 Persen.

10 Dec

PROG PENC DAN PENYAwal Desember 2014, PNPM-Mandiri Perdesaan Kabupaten Bintan, telah menyalurkan 94 persen lebih dana BLM-nya ke desa. Dari sembilan kecamatan lokasi program, empat kecamatan serapan dananya sudah mencapai 100 persen yakni Kecamatan; Mantang, Tambelan, Toapaya, dan Seri Kuala Lobam. Pada empat kecamatan ini, pelaksanaan kegiatan tinggal penyelesaian, bahkan sebagian besar sudah mencapai 100 persen. Adanya juga yang sudah melakukan Musyawarah Serah Terima (MDST).

Progress paling rendah berada di Kecamatan Gunung Kijang yakni 86 persen. Kegiatan berada di empat desa dengan jumlah kegiatan enam paket. Tiga diantaranya merupakan peningkatan kapasitas Usaha Ekonomi Produktif. Dari hasi evalusi antara UPK dengan TPK desa, diyakini semua kegiatan dapat diselesaikan menjelang akhir tahun 2014.

Kendati saat ini banyak kegiatan sudah selesai, bukan berarti pengendalian berakhir. Periode menjelang serah terima ini, tetap membutuhkan pengawasan yang ketat. Sebab, bagi pengurus UPK dan Fasilitator, pengawalan kegiatan dari awal hingga diserah terimakan, harus dapat memastikan bahwa kegiatan yang telah direncanakan berjalan dengan baik. Demikian penegasan Mindoko Abu Zubair, Fasilitator Kabupaten Keuangan dalam pertemuannya dengan Spesialis IEC RMC-1 Provinsi Kepri, Rabu (10/12) siang, di kantor Faskab Bintan.

 
Leave a comment

Posted by on December 10, 2014 in Laporan

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: