RSS

UPK Toapaya Berbagi Sembako Kepada 143 Warga Miskin

20 Jul

4 July, 2013

MENYERAHKAN: Wakil Bupati Bintan Khazalik didampingi Camat Toapaya, Doddi, menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu dari aksi sosial PNPM Mandiri Perdesaan Toapaya, Rabu (3/7). F-YUSFREYENDI/TANJUNGPINANG POS MENYERAHKAN: Wakil Bupati Bintan Khazalik didampingi Camat Toapaya, Doddi, menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu dari aksi sosial PNPM Mandiri Perdesaan Toapaya, Rabu (3/7).

Aksi Sosial PNPM Toapaya Jelang Ramadan. Ketika memasuki pukul 09.00, suasana GOR yang awalnya riuh tiba-tiba hening. Semua mata tertuju kepada sosok berbaju batik yang baru datang di dampingi beberapa orang pengurus PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Toapaya. Salam yang dilontarkan Wakil Bupati Bintan, Khazalik langsung disambut hangat oleh warga miskin yang hadir di ruangan tersebut.Berselang beberapa menit, tokoh pemuda Toapaya, Alexander langsung menuju podium.

Di depan ratusan warga yang hadir, Alex menyampaikan, menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, PNPM Mandiri Perdesaan sengaja mengadakan penyerahan bantuan bahan kebutuhan pokok (sembako) bagi keluarga miskin dan kurang mampu. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian PNPM Mandiri Perdesaan kepada masyarakat yang sedang mengalami masa sulit.

“Kami menyadari, masyarakat saat ini banyak mengeluh. Harga barang sudah ada yang naik. Apalagi menjelang Ramadhan, masyarakat sangat membutuhkan sembako. Hari ini kami menyerahkan 143 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan janda tua,” ujar Alex.

Paket sembako itu merupakan hasil dari pengelolaan PNPM Mandiri Perdesaan. Selama ini ada sekitar 54 kelompok simpan pinjam kelompok perempuan (SPKP) yang memanfaatkan modal usaha PNPM. Selain pengelolaan usaha kecil serta kegiatan fisik, PNPM juga memiliki program sosial kemasyarakatan. Program itu dialokasikan dalam bentuk penyerahan paket sembako.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban hidup masyarakat. Pada kesempatan ini pula, kami memberikan apresiasi bagi 20 kelompok perempuan yang selalu mengembalikan modal atau pinjaman tepat waktu,” tambah Alex.

Di saat warga kurang mampu dan para janda tua menunjukan wajah ceria, Wakil Bupati Bintan, Khazalik, mengatakan, program pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan di Bintan sudah berjalan merata. Bahkan program yang dilaksanakan PNPM Mandiri Perdesaan yang notabene dikelola masyarakat itu tidak memiliki kendala. Secara umum berjalan tuntas. Pada hakikatnya, kegiatan PNPM dilaksanakan untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Hari kini saya cukup bangga, PNPM Mandiri Toapaya bisa memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Untuk kebutuhan masyarakat, kami dari pemerintah terus memperhatikan perkembangan ekonomi. Baik pengawalan gas maupun ketersediaan bahan kebutuhan pokok,” ujar Khazalik.

Pengurus PNPM Mandiri Perdesaan dan Khazalik menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu dan janda tua.

Usai penyerahan paket sembako dan apresiasi bagi kelompok perempuan, ratusan masyarakat bersama Camat Toapaya, Doddi mengadakan saling maaf marhaban ya ramadhan. Penyambutan ramadhan tersebut diberikan tausiah oleh Ustadz Raja Sofyan.(YUSFREYENDI)

Sumber : Tanjungpinang Pos

 
Leave a comment

Posted by on July 20, 2013 in Berita

 

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: