PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Mantang Raih Keuntungan

 May 6th, 2013 

Wakil Bupati Bintan Menyerakan Tong Sampah Kepada Kepala Desa Secara Simbolis

Ket. Foto :Wakil Bupati Bintan Menyerakan Tong Sampah Kepada Kepala Desa Secara Simbolis

BINTAN- PNPM Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) Kecamatan Mantang menggelar kegiatan Sosial Berupa senam sehat, pemerisaan, pengobatan gratis, penyerahan sarung kepada lansia, penyerahan Tong Sampah, penyerhan bibit tanaman serta pembagian Hadiah dorpres yang dilaksanakan di halaman kantor camat mantang, di anggarkan dari sisa hasil usaha unit pengelola kegiatan (UPK), ekonomi micro dan simpan pinjam bergulir Khusus Perempuan Jum’at (3/5).

Kegiatan Sosial ini di hadiri Camat Mantang Ketua TP.PKK Kabupaten Bintan, Kabag Humas Bintan, Perwakilan Dinas Kesehatan Bintan dan perwakilan BPMKB Bintan serta Mayarakat Mantang.

Menutur Ketua Pelaksanaan dalam laporannya Sablan menjelaskan, pelaksanakan kegitan ini dengan temah “ Melalui dana sosial PNPM mandiri Perdesaan kecamatan mantang kita lakukan senam sehat, pemerisaan dan pengobatan gratis dan penyerahan sarung kepada lansia “.

ada pun tujuan dilaksanakannya Kegiatan ini untuk mengsosialisasikan PNPM mandiri perdesaan Melalui Dana sosial UPK Kec.Manang, Meningkatkan penguliran dan Simpan Pinjam untuk Kelompok Perempuan (SPKP), membukan pikiran dari kelembagaan untuk mengembangkan jaringan yang berguna dilokasi masing-masing dan memberikan memahaman kepada masyarakat akan pentingnya pemanfaatan perkarangan, penghijauan dan kebersihan lingkungan.

Harapan agar masyarakat mengetahui kegaitan Dana Sosial UPK dalam mengelolah dana bergulir SPKP PNPM Mandiri perdesaan,

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Kecamatan mantang, Dinas Pertanian kab.bintan, puskesman kecamatan mantang, desa se-kecamatan mantang dan Bank Syariah Mandiri Kantor Kas Kijang dengan perserta kegitan ini lansia, pra lansia dan masyarakat umum ujar ketua pelaksanaan dalam sambutannya.

Dalam sambutan Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik mengatakan berkenaan dengan kegaitan PNPM Mandiri ini dapat dilaksanakan karena adanya laba atau ke untungan dari pada kegiatan pengelolahan dana PNPM yang sebesar 1 M.

Dana simpan pinjam untuk modal usaha dari PNPM ini di manfaatkan, kalau tidak ada tunggakan tapi tidak di manfaatkan ya wajar Karen tidak ada yang pinjam, tapi ini di pinjam dan dimanfaatkan tapi tidak ada tunggakan luar biasa.

Karena ada bebrapa tempat, saya shering dengan pengelolah PNPM masih ada keredit macetnya. Mudah- mudahan dari laporan camat mantang ini betul, ini luar biasa bagi PNPM mandiri dari pengelolahan di Kecamatan Mantang dan Kami berharap Kepada masyarakat semua

pergunakan dan maafkanlah secara maksimal dana yang di PNPM ini, inga memberikan manfaat yang besar bagi mayarakat dalam memajukan usaha masing – mansing.

Artinya perencanaan ibu/bapak meminjam dan mengelolah usaha ini cukup baik semoga ibu/bapak dapat mengembakan usahanya di masa – masa yang datang.

Hari ini dilaksanakan kegiatan senam lansia ada satu pesan yang harus kita simak bersama melalui kegiatan ini, kita semua sangat menghargai, menghormanti para orang tua. Karena orang tua adalah seorang yang berjasa kepada kita semuan baik berjasa sesama orang tua maupun berjasa kepada yang muda- muda dengan bimbingan, dengan rintisan yang diberikan sehingga kegaitan –kegiatan genarasi muda saat ini dapat dilaksanakan dengan sebaik- baiknya. Ujar Wakil Bupati Bintan Drs Khazalik.

Usai Sambutan Wakil Bupati Bintan Drs.Khazalik di laksanakan penyerahan Tong Sampah, Kain Sarung, Bibit Tanaman secara simbolis didepan halamnan kantor Camat Mantang serta dilanjutkan dengan senam sehat bersaman lansia, pra lansia dan pemerisaan, pengobatan gratis dan pencabutan Hadiah dorpres Khusu untuk lansia, pra lansia.

 

Wakil Bupati Bintan Menyerakan Kain Sarung  Kepada Lansia

Wakil Bupati Bintan Menyerakan Kain Sarung Kepada Lansia

About these ads

About PNPM Bintan

Mengelola Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Sebelumnya bernama Program Pengembangan Kecamatan (PPK). PNPM Mandiri diluncurkan tahun 2007. Lokasi dampingan saat ini meliputi Sembilan kecamatan. Tercapainya kesejahteraan dan kemandirian masyarakat miskin perdesaan, merupakan visi kami dalam menjalankan kegiatan. Kesejahteraan berarti terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat. Sedang, kemandirian berarti mampu mengorganisir diri untuk memobilisasi sumber daya yang ada di lingkungannya, mampu mengakses sumber daya di luar lingkungannya, serta mengelola sumber daya tersebut untuk mengatasi masalah kemiskinan. Sementara, missi yang diemban adalah: (1) peningkatan kapasitas masyarakat dan kelembagaannya; (2) pelembagaan dan pengintegarasian pembangunan partisipatif; (3) pengefektifan fungsi dan peran pemerintahan lokal; (4) peningkatan kualitas dan kuantitas prasarana sarana sosial dasar dan ekonomi masyarakat; (5) pengembangan jaringan kemitraan dalam pembangunan. Demikian sekilas info tentang kami. Wabillahitaufiq walhidayah, Wassalamu’alaikum wr.wb
This entry was posted in Berita and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s